Cerita Misteri Mahkluk Jenglot

♠ Posted by Unknown in at 8:48 PM
Misteri Makhluk Jenglot

Jenglot adalah figur manusia yang berukuran kecil (sekitar 10 - 17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah nusantara, misalnya Jawa, Bali, dan kalimantan. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai mahkluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.
Jenglot secara sosio realistis merupakan binatang yang sangat lambat dalam bergerak hingga tak mungkin dapat bertahan hidup lama, jenglot hidup dihutan belantara penuh dengan pohon raksasa tempat persembunyiannya. Jenglot hanya mampu keluar dimalam hari karena, tidak ada binatang buas dan manusia yang akan mengganggunya dan menyebabkan kepunahan. didalam mitos, jenglot dianggap memiliki sesaktian/kekuatan mistis seumpama dewa wisnu dengan sakti garuda dan siwa dengan sakti lembu (sakti=wahana/kendaraan/wadah/istri) secara medis, jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup setelah diteliti oleh tim forensik rumah sakit Cipto Mangunkusumo, jakarta. Melalui foto sinar rontgen, tidak ditemukan unsur tulang (sebagai penyanggah makhluk hidup) namun hal yang mengejutkan justru diproler dari penelitian DNA lapisan kulit jenglot yang terkelupas.
Setelah diperiksa oleh dokter Djaja Surya Atmaja dari Universitas Indonesia, ternyata lapisan kulit itu memiliki DNA mirip primata sejenis manusia. akan tetapi, penyelidikan tentang jenglot hanya sampai disana karna pemilik jenglot tidak mengijinkan jenglot dibedah, agar tidak ada hal buruk yang terjadi.






Apa Jenglot Bergerak?

Jangan pernh berharap jenglot dapat bergerak, berjalan, berlari atau semacamnya. menurut sumber yang saya dengan , mereka bergerak namun hanya gerakan-gerakan kecil yang mungkin tidak akan kita sadari.
jika ingin melihat gerakan-gerakan tersebut tentu saja kita harus menggunakan kamera tersembunyi, mengintai makhluk aneh itu 24 jam.

Apa Jenglot cuma terdapat di Indonesia?

Banyak yang mengatakan jenglot asli dari Indonesia, namun juga banyak yang mengatakan jenglot tidak hanya berasal dari Indonesia namun juga dari Malaysia dan Thailand.
Namun menurut sumber-sumber yang lain kemungkinan besar jenglot asli berasal dari Indonesia.



SEmoga Bermanfaat...







0 comments:

Post a Comment